Personal Assistant Cortana Muncul di Windows 10


Perilisan Windows 10 sudah dekat, dan muncul adanya Personal assistant cerdas buatan Microsoft, Cortana dipastikan bakal hadir di Windows 10. Dan jika Windows kamu disetting di regional yang support Cortana, maka tombol search di Windows 10 Preview tersebut kemungkinan besar akan menjadi Cortana.


Seperti inilah penampakan awal Cortana di Windows 10 yang muncul beberapa waktu lalu. Perlu diketahui bahwa video ini merupakan Cortana di Windows 10 saat pengembangan yang paling awal. Cortana di Windows kini sudah diupdate dengan UI yang lebih modern dan warna background yang berbeda dari penampakan awalnya ini.



Untuk fiturnya, Cortana desktop tidak begitu berbeda dengan Cortana di Windows Phone saat ini. Kamu bisa memerintahnya untuk mencatat jadwal, mengingatkan jadwal, bertanya peta dan lokasi, dsb.

Salah satu hal berbeda yang bisa kamu lakukan di Cortana desktop adalah kamu bisa menelepon melalui PC. Ketika kamu meminta Cortana untuk menelepon seseorang, maka Cortana akan membuka Skype dan menelepon orang yang kamu inginkan dari daftar address book yang ada.

*kelihatannya semua fungsinya mirip dengan yang ada di Windows phone. kita tunggu aja


Share on Google Plus

About aji setiyoko

Pengagum produk Microsoft, Penggemar Jessica Veranda
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment